Solskjaer Ingin Membangun Kultur Baru

By ommed


nusakini.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk mengembalikan kejayaan klubnya. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan bahwa tak mungkin membangun United dalam sekejap.

Saat ini Manchester United tengah berada di peringkat 11 klasemen dengan torehan delapan poin dari enam laga. Mereka akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh, Selasa (1/10) dini hari WIB.

Sejauh ini performa Setan Merah di semua kompetisi cenderung tidak memuaskan. Di liga, Paul Pogba cs sudah menelan dua kekalahan, sementara di ajang Liga Europa dan Piala Liga, Manchester United kewalahan mengalahkan lawan-lawan yang jauh di bawah mereka.

“Ini tidak seperti situasi yang kami alami tahun lalu. Ada keinginan besar di sini. Bagi kami ini adalah tentang membangun budaya baru, membangun tim baru, menyatukan semua orang,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

“Apakah ini pekerjaan yang saya harapkan? Ya. Saya tidak pernah mengatakan ini akan menjadi pekerjaan perbaikan yang cepat. Ini selangkah demi selangkah demi selangkah.”

“Tentu saja, kami telah mengalami kesulitan alam prosesnya. Roma tidak dibangun dalam sehari. Kami perlu waktu, dan sikap para pemain sangat hebat. Kami terus berupaya meningkatkan pemahaman dan hubungan antara semua pemain, dan gaya yang ingin kami mainkan.” (fsi/om)